HIMASOS GELAR BUKA BERSAMA DENGAN PANTI ASUHAN AS. SALAAM SHOBUUR

Kamis, 04 April 2024 01:05 WIB   Program Studi Sosiologi

Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) Universitas Muhammadiyah Malang menggelar acara spesial berupa buka bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan As. Salaam Shobuur. Acara yang diadakan pada Selasa (26/03/2024) tersebut menandai kepedulian dan solidaritas HIMASOS dalam menyemarakkan momen Ramadan.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Umum HIMASOS, Arinda Maulidya Zulfa, yang menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama dalam bulan suci Ramadan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Luluk Dwi Kumalasari S.Sos., M.Si selaku Ketua Program Studi Sosiologi, yang memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh HIMASOS.

Tidak hanya itu, sambutan juga disampaikan oleh ibu pengurus panti, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan oleh HIMASOS kepada anak-anak di panti asuhan tersebut. Acara kemudian dilengkapi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Abdus Salam, S.Sos., M.Si mengharapkan keberkahan dan kebahagiaan bagi semua yang hadir.

Acara tidak hanya sarat dengan momen keagamaan, tetapi juga diisi dengan keceriaan melalui games yang menghibur, yakni games tebak kata yang disambut antusias oleh semua peserta, sembari menunggu datangnya adzan magrib.

Setelah itu, dilakukan pembagian makanan berbuka puasa kepada semua peserta, diikuti dengan doa bersama. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota HIMASOS dan anak-anak yatim, tetapi juga sebagai wujud dari nilai-nilai sosial dan kemanusiaan yang selalu dijunjung tinggi oleh HIMASOS Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk nyata dari kepedulian dan solidaritas sosial.[]

 

 

Shared: