Jurnal Partisipatoris Berhasil Terindeks Sinta 4

Rabu, 29 Desember 2021 09:01 WIB   Program Studi Sosiologi

Jurnal Partisipatoris adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Sosiologi FISIP UMM. Partisipatoris telah terbit sejak Maret 2019 lalu. Agar dapat diakses lebih luas, tim pengelola jurnal mengajukan partisipatoris ke beberapa indeksasi ternama. Beberapa di antaranya ialah Google Scholar dan Garuda Ristekbrin. Sejak 25 September 2020 lalu, Jurnal Partisipatoris diajukan ke indeksasi jurnal nasional SINTA. 

Setelah melalui proses panjang, akhirnya Jurnal Partisipatoris dapat masuk indeksasi SINTA. Terhitung sejak 29 Desember 2021, Partisipatoris berhasil masuk dalam indeks SINTA 4. Hal ini disampaikan oleh Mochamad Aan Sugiharto, M.Sosio selaku handling editor dari Jurnal Partisipatoris. "Saat ini, Partisipatoris telah terindeks Sinta 4", ujarnya. Lebih lanjut, Editor-in-Chief Jurnal Partisipatoris Rachmad K. Dwi Susilo, Ph.D menyatakan bahwa penilaian akreditasi SINTA meliputi bagaimana pengelolaan atau manajemen jurnal, penulis yang dari berbagai institusi, kualitas konten atau naskah dan jumlah kunjungan website.

Dari awal kelahirannya, Partisipatoris konsisten terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Maret dan bulan September. Dalam satu kali penerbitan, terdapat enam artikel yang dipublish. Sejauh ini, Jurnal Partisipatoris telah melakukan lima kali penerbitan terhitung dari bulan Maret 2019, baik dalam bentuk online (di laman web) maupun dalam bentuk cetak. 

Laman web Jurnal Partisipatoris dapat dikunjungi melalui tautan berikut https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jurnalpartisipatoris/index
Indeks SINTA 4 Jurnal Partisipatoris dapat dikunjungi melalui tautan berikut SINTA - Science and Technology Index (kemdikbud.go.id)

Shared: