Student Day, Bupati Magetan Dorong Mahasiswa FISIP Dekat Dengan Literatur (Buku)

Senin, 07 Februari 2022 03:33 WIB   Program Studi Sosiologi

audien peserta mahasiswa FISIP UMM

Bupati Magetan, Dr.Drs.Suprawoto, SH, M.Si dalam agenda kuliah tamu dan penandatangan MoU yang digelar FISIP hari sabtu (5/2) di Aula BAU UMM. Hari sabtu (5/2), dalam rangka gelaran student day fakultas, FISIP mengundang Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan untuk memberi kuliah tamu dengan tajuk "Pembentukan dan Penguatan Idealisme Mahasiswa Melalui Penulisan Karya Ilmiah". Drs. Suprawoto,MSi selain menjadi Bupati Magetan, juga pernah mengajar di salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Ia sempat memberikan pernyataan akhir bahwa "muara seorang ahli ialah buku atau literatur dengan membacanya"ungkapnya. Ia menasehati kepada segenap mahasiswa "Idealisme harus dibangun dengan direncanakan. Bermula dari 'ide' dapat mengubah tatanan sosial, teknokrasi, kemudian interaksi dengan literatur. Makanya Kang Yoto mengucapkan terima kasih dengan UMM karena muara seorang ahli ialah buku atau literatur dengan membacanya". Kang Yoto menyarankan kepada mahasiswa bahwa setelah lulus dari program sarjana maka kalian akan terbagi menjadi dua jalur: Pertama, Praktisi. Kedua, Intelektual, oleh sebab itu mahasiswa perlu membaca buku.

Kang Yoto mencoba memberikan stimulan kepada mahasiswa "Coba bayangkan jika tidak ada yang menulis, maka sejarah tidak pernah ada. Betapa menderitanya sebuah bangsa jika kita tidak mau menulis,”ungkapnya. Selain kuliah tamu, pada rangkaian agenda Student Day hari ini, juga berlangsung penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Malang dan Pemerintah Kabupaten Magetan.

Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd menandatangani MoU bersama Bupati Magetan. Rektor dalam sambutannya berharap kerjasama UMM melalui FISIP UMM dan Kabupaten Magetan dapat memberikan sebaik-baiknya manfaat untuk kedua belah pihak.

Shared: