Roadshow Sosiologi UMM ke Siswa-siswi MAN 2 Blitar

Minggu, 12 Juni 2022 05:42 WIB   Program Studi Sosiologi

Program Studi Sosiologi,FISIP, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan kunjungan (visitasi) ke salah satu Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) yang berada di Blitar, Jawa Timur pada Jum’at (11/6). Hal ini dilakukan guna melakukan sosialisasi penggalian potensi diri terhadap para pelajar yang akan mengikuti jenjang perkuliahan nanti. Sekolah yang berkesempatan mendapat kunjungan kali ini ialah MAN 2 Kota Blitar, tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar dapat menggali potensi diri mereka sekaligus mengenalkan beberapa program studi yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang. Lebih lanjut, kegiatan ini di sisi lain juga bertepatan dengan Peringatan Bulan Bung Karno yang tepat pada bulan Juni ini sebagai momentum semangat membangun negeri, dalam kegiatan ini didampingi oleh beberapa dosen dan mahasiswa dari beberapa Program Studi (Prodi) seperti, Prodi Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia, Hubungan Internasional, Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Fakultas Kesehatan serta Prodi Sosiologi.

Kegiatan ini dikemas dengan baik dan juga diisi oleh beberapa games sociology kepada para pelajar di sekolah tersebut. Salah satunya seperti kelas IPS yang dikunjungi oleh Prodi Sosiologi, kegiatan ini memperkenalkan Ilmu Sosiologi secara keseluruhan yaitu seperti materi apa saja yang dipelajari di Sosiologi, memperkenalkan konsep strategi sosiologi serta prospek kerja kedepannya oleh mereka yang mengambil Ilmu Sosiologi ini, mereka sangat antusias dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang disuguhkan seperti kuis yang bertemakan sosiologi serta diisi oleh games sociology yang diikuti oleh siswa dan siswi Man 2 Kota Blitar, tak kalah menarik juga terdapat pemberian beberapa doorprize kepada tim siswa yang beruntung.

Sebagai informasi Program Studi Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang merupakan program studi yang telah terakreditasi "unggul" bahkan mendapat predikat akreditasi unggul oleh BAN-PT, menandakan program studi ini dapat bersaing dengan baik dengan program studi lainnya serta dapat menjadi acuan memiliki kualitas yang sangat baik. Kedepannya diharapkan dengan diadakan Program Roadshow seperti ini para pelajar tidak lagi bimbang terhadap minat dan bakat mereka serta menjadi gambaran bahwa mengenali potensi diri dari sekarang sangat baik untuk diri kita kedepannya apalagi masih banyak para pelajar belum mengenal dengan baik potensi yang ada di diri mereka. Cheers

Prodi Sosiologi UMM telah mendapatkan Akreditasi Unggul dari BAN PT pada tahun 2021. ✨✨

Ngak salah, kalau teman-teman pilih Prodi Sosiologi FISIP UMM.👩🏻‍🎓✨ Yuk gabung di Sosiologi UMM 📱Cukup Daftar dari Rumah aja melalui online.umm.ac.id Informasi lengkap kunjungi: pmb.umm.ac.id WA: 08521-521-9000 IG: @pmb_umm E-mail: pmb@umm.ac.id Telp: 0341-463513 PMB UMM 2022.

#sosiologiumm #pmbumm

 

Shared: