Percepat Lulus, Prodi Sosiologi UMM Mengadakan Konsolidasi Akademik

Rabu, 07 Juni 2023 04:33 WIB   Program Studi Sosiologi

 

Pukul 13.00 WIB waktu berat orang sering menyebutnya. jam-jam berat artinya waktu ngantuk, capek. lelah. tetapi itu tidak berlaku bagi Mahasiswa Prodi Sosiologi semester akhir. Rasa Ngantuk seketika hilang seketika saat Ketua Prodi Sosiologi Luluk Dwi Kumalasari S.Sos, M.Si memberi sambutan dengan nada lugas tegas dan tepat sasaran terhadap Mahasiswa yang molor lulus. 

Kegiatan Konsolidasi Akademik Prodi Sosiologi UMM berlangsung di Lt 6 ruang 601 pada hari Senin (5/6/23) dengan dihadiri sekitar 50  Mahasiswa dan Dosen pembimbing. Luluk sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa konsolidasi akademik ini dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan kelulusan mahasiswa.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, prodi sosiologi telah melaksanakan program bootcamp dua bulan yang lalu.surat pernyataan bermaterai ternyata tidak membuahkan hasil yang signifikan ujar Luluk saat sambutan.padahal bootcamp dilakukan  bertujuan untuk mempercepat kelulusan mahasiswa dalam rentang waktu tiga setengah hingga empat tahun. 

berbagai permasalahan disampaikan saat Awan Setiwan Dharmawan S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Prodi memanggil satu persatu Mahasisswa mengapa dan ada apa kok tidak ada progres sebagaimana surat perjanjian dilakukan di bulat maret lalu. anekaragam alasan dan permasalahan oleh Mahasiwa disampaikan . begitupula saat Mochamad Aan Sugiharto, M.Sosio memanggil Mahasiswa mengapa tidak ada progres, jawabapun relatif sama

Konsolidasi Akademik sebagai upaya akseleratif agar kelulusan itu sebagai bagian dari kelulusan tepat waktu (KTW)  tidak ada pilihan lain kecuali Prodi Sosiologi mengundang semua mahasiswa yang belum lulus, yang seharusnya telah lulus, untuk ikut serta dalam kegiatan konsolidasi akademik.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa tersebut akan mendapatkan pendampingan dan dilakukan crosscheck guna mengidentifikasi masalah-masalah yang ada dan segera menyelesaikannya, agar mereka dapat lulus dari jurusan sosiologi dengan segera. agar Predikat Akreditasi Unggul Prodi Sosiologi UMM tetap beratahan maka KTW menjadi salah satu indikatornya ujar Luluk mengkahiri sambutannya[]

Foto Kegiatan Konsolidasi Akademik

 

 

 

Shared: