Meneruskan Tongkat Estafet Labsos

Minggu, 02 Januari 2022 07:04 WIB   Program Studi Sosiologi

Sabtu, 22 Januari 2022 bertempat di Ruang Sidang Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (611) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dilakukan serah terima Jabatan dan Pelantikan Kepala Laboratorium (Labsos) Program Studi Sosiologi masa khidmat 2022-2025. Adapun secara sah dan resmi Moch. Aan Sugiharto,M.Sosio diberikan amanah untuk memimpin Labsos UMM selama kurang lebih 4 tahun kedepan menggantikan kepemimpinan Drs. Sulismadi,MSi di masa khidmat 2017-2021. 

Luluk Dwi Kumalasari, S.Sos.,MSi sebagai Kaprodi Sosiologi FISIP UMM menyampaikan rasa bahagia dengan dedikasinya yang sudah teruji. Dengan ketangguhan yang dimiliki dan jiwa semangat muda dalam bekerja, LABSOS UMM akan semakin maju khususnya dalam supporting  pelaksanaan Praktikum Lapangan, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Center of Excellence (CoE). Kedepannya tantangan LABSOS semakin luas, salah satunya karena menjadi pusat pelaksanaan praktikum civitas akademika UMM, Program MBKM dan CoE karena itu diperlukan kepemimpinan yang berjiwa muda seperti Pak Aan. “Pak Aan mempunyai energi pemuda yang komitmen membangun Labsos” tegas Luluk.  

Rasa syukur juga dirasakan oleh Sulismadi yang selama ini juga menjadi mentor Aan Sugiharto dalam manajemen riset serta pemberdayaan lapangan. “Saya sangat yakin Labsos dibawah kepemimpinan Pak Aan akan memberikan warna baru dalam perkembangannya, karna selama ini Pak Aan telah terlibat dalam program Labsos sehingga bisa meneruskan tongkat estafet dari periode saya”.  “Pak Aan merupakan dosen muda yang berkapasitas untuk menangani Labsos sehingga Lab ini mampu menjadi fasilitator bagi civitas-akademika sosiologi UMM” tutup Sulismadi. 

Aan Sugiharto berharap Labsos menjadi sentral kegiatan akademik civitas akademika UMM terutama sosiologi maupun kelompok sarjana di luar prodi serta pengembangan program kerjasama sesuai visi-misi Prodi Sosiologi. “Saya mengharapkan Labsos menjadi pusat kegiatan akademis bagi civitas-akademika UMM dengan pelbagai program yang telah dijadwalkan” tutup Aan.

Shared: