Konsolidasi Akademik Mahasiswa Sosiologi Angkatan 2016 dan 2017

Senin, 04 Juli 2022 22:32 WIB   Program Studi Sosiologi

 

 

Program Studi Sosiologi FISIP UMM melaksanakan kegiatan konsolidasi akademik bersama mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2016 dan 2017 secara tatap muka di Aula FISIP Universitas Muhammadiyah Malang yang dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Ketua Prodi Sosiologi,Sekretaris Prodi Kepala Laboratorium Sosiologi, dan Dosen Prodi Sosiologi pada Sabtu (02/7).

Tugas akhir (T.A) menjadi salah satu kendala kelulusan bagi sebagian mahasiswa, sehingga prodi sosiologi mengadakan kegiatan konsolidasi sebagai salah satu cara untuk mencari jalan keluar dalam menangani permasalahan tersebut. Kegiatan ini dikemas dengan baik mulai dari pembukaan, pencarian solusi dari setiap pembimbing, pengecekan transkrip secara langsung kepada mahasiswa angkatan 2016 dan 2017, hingga penutup. Acara konsolidasi akademik dibuka oleh Bapak Dr. Salahudin, S.IP., M.Si selaku Wakil Dekan I FISIP Universitas Muhammadiyah Malang, “Kegiatan konsolidasi akademik dilakukan dengan tujuan ingin memberikan arahan secara langsung kepada mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 agar segera menyelesaikan studi,” ungkapnya (02/7).

Hal yang sama diungkap oleh Ketua Prodi Sosiologi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang, yakni Ibu Luluk Dwi Kumalasari, M.Si. Wakil Dekan 1 FISIP mengharapkan dengan adanya laporan praktik kerja lapangan (PKL) yang pernah dilakukan mahasiswa selama menempuh perkuliahan dapat dimaksimalkan dan dikonversikan ke skripsi dengan syarat mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 yang belum menemukan judul skripsi dan belum pernah melakukan bimbingan sama sekali Rupanya, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) juga dapat dikonversikan sebagai tugas akhir atau skripsi, hal ini sesuai dengan buku panduan konversi karya yang dibuat oleh Fakultas. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan melakukan pengecekan hasil transkrip mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 serta menanyakan target seminar proposal (Sempro) dan sidang yang dipimpin langsung oleh sekretaris prodi Bapak Awan Setia Dharmawan, M.Si dan ketua laboratorium sosiologi Bapak Aan Sugiarto, M.Sosio dengan tujuan agar mahasiswa dapat melakukan seminar proposal (SEMPRO) dan sidang dengan segera. Harapan dari ketua prodi Sosiologi semoga apapun yang telah ditargetkan antara mahasiswa dan dosen dalam kegiatan konsolidasi akademik ini menjadi sebuah langkah komitmen, sehingga tidak terjadi lagi penundaan dalam mengerjakan tugas akhir (T.A).

Shared: