Beranda

Selamat datang di website Program Studi Sosiologi
Universitas Muhammadiyah Malang
 
Program Studi Sosiologi konsisten memberikan edukasi serta pemahaman kepada semua mahasiswanya tentang masyarakat, memahaminya, pemecahan masalah serta solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Keberagaman masyarakat Indonesia membuat Prodi Sosiologi FISIP UMM menjadikan pemahaman mendalam akan masyarakat sebagai salah satu bagian penting dari kompetensi yang akan didapat setelah kuliah sosiologi di Universitas Muhammadiyah Malang.
 
Visi Program Studi Sosiologi:
Pada tahun 2030 menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing internasional dalam memperjuangkan liberasi umat manusia melalui pengkajian dan pengembangan sosiologi humanis.
 
Misi Program Studi Sosiologi
1. Mengembangkan keilmuan sosiologi melalui pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang mampu memahami, menjelaskan dan mengaplikasikan teori dan metodologi untuk memecahkan masalah-masalah sosial secara humanis;
2. Melaksanakan penelitian dengan menerapkan teori dan metodologi dalam memecahkan masalah-masalah sosial secara humanis;
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi kepada liberasi umat manusia dalam mewujudkan masyarakat madani melalui penerapan sosiologi secara humanis.
 
Pada tahun 1998, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Studi Ilmu Sosiologi dengan konsentrasi pada Sosiologi Industri dengan status terdaftar Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 445/DIKTI/Kep/1998. Pada tahun 2007 Program Studi Ilmu Sosiologi mencapai Status Terakreditasi B berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 015/BAN-PT/Ak-X/S1/VII/2007. Kini, Program Studi Sosiologi telah meraih akreditasi A berdasarkan SK BANP-PT Nomor 4093/SK/x/2017.
 
Dari Muhammadiyah untuk Bangsa
Mari bergabung bersama
Program Studi Sosiologi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang!
Informasi lebih lanjut, hubungi +62 341 464318 Ext. 200 & 133
atau melalui Whatsapp ke 081234527761
Shared: