Sosiologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Sosiologi
Universitas Muhammadiyah Malang

SUKSES RAIH JUARA PENCAK SILAT TINGKAT NASIONAL

Author : Administrator | Kamis, 29 Desember 2011 15:20 WIB



          Semangat yang tinggi dan ketekunan dalam berlatih merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan. Prinsip itulah yang diterapkan oleh Muhammad Ismail dalam meraih kejuaraan di turnamen pencak silat tingkat nasional. Laki-laki kelahiran kota Malang ini terbilang sukses dalam meraih prestasi dibidang olah raga bela diri pencak silat. Hal ini terbukti dari banyaknya juara yang ia peroleh saat mengikuti turnamen tersebut. Perhargaan yang baru saja diraih adalah juara III POMNAS Kepri XII dan juara I POMDA JATIM.

Mahasiswa jurusan Sosiologi ini mengaku ketertarikan memilih hobi olah raga bela diri pencak silat karena terinspirasi dari seorang kakak yang juga merupakan atlit olah raga bela diri pencak silat. Pria yang akrab dipanggil Mail ini setiap harinya rutin olah raga demi menjaga staminanya saat pertandingan, selain itu ia juga giat berlatih demi mencapai cita-citanya untuk menjadi atlit olah raga bela diri pencak silat professional. Ia menambahkan, biasanya ia berlatih di UMM, gedung KNPI dan gedung PDM kota Malang.

Berbagai pengalaman telah ia rasakan selama mengikuti kejuaraan pencak silat, baik dari pengalaman mengikuti kejuaraan tingkat daerah hingga nasional. Mail berbagi sedikit pengalaman pahit ketika menjalani kejuaraan bela diri pencak silat tingkat nasional. Pada waktu itu ia mengalami cedera otot yang membuat kakinya menjadi bengkak dan sangat terasa sakit saat digunakan untuk bergerak. Namun dengan modal semangat yang tinggi, ia tidak menghiraukan rasa sakit tersebut. Baginya yang penting terus berjuang demi mendapatkan gelar juara. Berkat usaha dan kerja kerasnya tersebut Mail berhasil menorehkan prestasi serta mengharumkan nama baik UMM khususnya jurusan Sosiologi.

Keberhasilan yang telah diperoleh Mail tentunya tidak lepas dari dukungan serta doa dari orang tua. Menurutnya selama ini orang tua sangat mendukung dan selalu memberikan semangat pada saat menjalani pertandingan. Mail berbagi kiat suksesnya dalam meraih juara, yaitu terus semangat, berjuang pantang menyerah demi meraih kejuaraan. Selain itu tidak menjadi orang yang sombong ketika meraih kejuaraan, baginya lebih baik menjadi orang biasa yang mampu melakukan suatu hal yang luar biasa. Fredi Teguh P. /08220118/IKOM/PR

Nama                                       : Muhammad Ismail

TTL                                         : Malang, 18 November 1990

Alamat                                     : Jl. Bendungan  Sutami, Malang

Hobi                                        : Olah Raga

Motto Hidup                            : Bisa, Biasa, Luar Biasa

Pengalaman Organisasi             : Anggota bidang HRD BEM FISIP (2010-2011)

Prestasi                                    : Juara I POMDA JATIM, Juara III POMNAS Kepri XII, Juara 

                                                  II KEJURWIL Tapak Suci Jatim, Juara I KEJURNAS Tapak

                                                  Suci

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image